Rumah Warga di BOBOL Maling, Uang 15 Juta Lenyap

GEDUNG JAYA : Rumah petani yang sekaligus berprofesi sebagai pedagang bernama Bapak PONIMIN (48 th) warga dusun 01 Kampung Gedung Jaya Kecamatan Rawa Pitu Kabupaten Tulang Bawang dibobol maling, uang tunai Rp 15 juta lenyap digondol pelaku. Selain membawa kabur uang tunai, pelaku juga membawa hp milik korban. pelaku diguna masuk melalui pintu belakang.

Aksi kriminalitas ini diperkirakan terjadi pada pukul 10.30 WIB hari Rabu tanggal 19 April 2017. saat kejadian Ponimin (48th) sang suami pergi dari rumah pukul 10.00 wib dini hari, selang satu jam pada pukul 11.00 wib Ibu Ponimin (sang istri) pulang dari sawah dan menjumpai isi rumah sudah berantakan, saat membuka tempat penyimpanan uang ternyata sudah berantakan dan isi sudah kosong.

Sebelumnya korban juga pernah mengalami kejadian serupa, yakni pencurian sekaligus penyiksaan yg terjadi malam hari setahun yang lalu. dan sampai saat ini kasus tersebut masih menjadi PR bagi Pol Sek Rawa Pitu. belum lah kelar PR tersebut, kini sudah terjadi lagi.

Diduga pelaku sudah melakukan pengintaian sejak lama, dan tinggal menunggu waktu yang tepat untuk melakukan aksinya.

Selaku sekdes Warpangi Nadis, beliau mengingatkan warganya untuk “lebih hati-hati terhadap orang asing, bila perlu warga diharapakan memasang kunci tambahan agar sebagi jaga-jaga saat rumah dalam keadaan kosong. serta lebih memperhatikan kegiatan anak-anaknya dan jangan sampai absen ronda malam”.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan