Musyawarah Desa Rencana Pelaksanaan Istighosah 2017

 

Gedung Jaya (29 April 2017)  : Musyawarah yang dipimpin langsung oleh Bapak SUYONO kepala kampung Gedung Jaya membahas rencana pelaksanaan tasyakuran tahun 2017. Musyawarah ini dihadiri oleh Ketua RT, Kepala Dusun, Aparatur Kampung, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat.

Dalam musyawarah ini dihasilkan mufakat sebagai berikut :

  1. Atas Riski Yang Yang Melimpah Berupa Hasil Panen Padi, Maka Sebagai Umat Muslim Kampung Gedung Jaya Kita Wajib Bersyukur (Syukuran).
  2. Dalam Acara Syukuran Tersebut Akan Dilaksanakan DO’A Bersama Yakni ISTIGHOSAH KUBRO.
  3. Dengan Diadakannya Acara Tersebut Maka Perlu Adanya Sarana Dan Prasarana Yang Memadai Serta Dukungan Dan Pastisipasi Dari Warga Masyarakat Kampung Gedung Jaya.
  4. Meminta Infak Jariah Sodaqoh Dari Segenap Warga Masyarakat Kampung Gedung Jaya, Dan Donatur.
  5. Pelaksanaan ISTIGHOSAH KUBRO Akan Dilaksanakan Pada hari Selasa (MALAM RABU) , tanggal 10 Mei 2017bertempat di Masjid Kampung Gedung Jaya. dan
  6. Untuk Dusun 1, Dusun 2 Dan Dusun 4 Dikenakan Membuat Nasi Bungkus. Untuk Dusun 3 Dan Dusun 5 Dikenakan Untuk Membuat Kue.

Kegiatan tersebut dilakukan setiap tahun sebagai bentuk ungkapan syukur warga masyarakat Kampung Gedung Jaya, atas rizki berupa hasil panen padi yang melimpah. ” Kalau kita rajin bersyukur atas apa yang telah Alloh berikan kepada kita, maka InsyaAlloh rizki kita akan ditambah oleh Alloh, dan efeknya adalah Kampung kita menjadi Kampung yang Makmur” demikian kata beliau pak kepala kampung gedung jaya saat memimpin jalannya musyawarah.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan