PASAR, Pusat Ekonomi Masyarakat Kampung Gedung Jaya

Gedungjaya-News: Pasar kampung Gedung Jaya ada sebagai pusat perputaran perekonomian masyarakat kampung Gedung Jaya. Pasar kampung Gedung Jaya sudah pernah ada sejak masuknya Translokal, tahun 1995. namun keberadaan pasar kampung Gedung Jaya saat itu tidak hidup alas sepi. Saat itu masyarakat kampung Gedung Jaya lebih memilih ke pasar Rawa ragil (kampung sebelah) karena penjual dari luar lebih banyak berjualan di pasar Rawa Ragil, dan karena alasan itulah lambat laut pasar kampung Gedung Jaya mati.

Baru ditahun 2013-2014 atas keprihatinan dan gagasan Kepala Kampung Suradi (Alm) dan Sekretaris Desa Warpangi Nadis berserta para sesepuh kampung dan antusiasme masyarakat, maka pasar kampung Gedung Jaya kembali di hidupkan dengan keadaan yang sampai saat ini belum permanen karena terbuat dari batang kayu dan atap asbes serta lantai tanah.

Awal tahun 2017 sekitar bulan januari, salah satu los untuk jual-beli sayur dan buah-buahan roboh terhemapas angin. kejadian tersebut berlangsung malam hari sehingga tidak ada korban jiwa. “asbes remuk serta kayu-kayu yang patah-patah tidak bisa dipakai lagi, kecuali untuk kayu bakar”. tutur saroji salah seorang penghuni rumah tempel pasar kampung Gedung Jaya.

 

 

Doc:gedungjaya.desaid

 

Masyarakat kampung Gedung Jaya berharap agar pemerintah kampung sampai pemerintah pusat saat bisa lebih memperhatikan keadaan pasar kampung Gedung Jaya, sehingga masyarakat lebih merasa aman dan nyaman. serta tercipta perekonomian yang optimal.

(UF)

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan