Pembangunan Jembatan Pengubung Kampung Gedung Jaya

Gedungjaya – Program Dana Desa yang dikucurkan oleh pemrintah pusat kepada pemerintah kampung Gedung Jaya Kecamatan Rawa Pitu Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung, sangat membantu bagi kegiatan pembangunan infrastruktur di Kampung Gedung Jaya, salah satunya adalah pembangunan jembatan penghubung yang dibangun diatas skunder (saluran air) yang menghubungkan dusun 5 dengan dusun 1. Jembatan tersebut dibangun dengan dimensi panjang 7 meter dan lebar 2 meter. (Minggu, 12/11/2017).

 

 

Proses Pembangunan Jembatan Penghubung Kampung Gedung Jaya, Gambar Dokumentasi gedungjaya.desa.id

Pembangunan jembatan ini bertujuan yang pertama untuk mempermudah warga yang ingin melakukan ibadah ke mushola karena memang letak mushola tersebut berada disebarang sungai, sehingga warga harus memutar ataupun menyebrang melewati jembatan terbuat dari kayu yang kondisinya sudah lapuk.

Yang kedua tujuannya adalah untuk mepermudah warga yang akan melakukan interaksi dengan tetangga yang berada di seberang skunder ( saluran air).

 

Proses Pembangunan Jembatan Penghubung Kampung Gedung Jaya, Gambar Dokumentasi gedungjaya.desa.id

Pembangunan Jembatan tersebut diawasi oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK) pembangunan jembatan yang diketua oleh bapak Munardi dengan menelan biaya sebesar Rp 51.000.000, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Kampung Gedung Jaya tahun anggaran 2017.

Menurut pekerja jika cuaca mendukung artinya tidak hujan, maka pekerjaan pembangunan akan selesai pada pertengahan bulan November 2017.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan