HUJAN, Antara Musibah dan Anugerah

Gedungjaya.desa.id – Kampung Gedung Jaya kecamatan Rawa Pitu Kabupaten Tulang Bawang  adalah sebuah pemukiman/perkampungan yang berada diwilayah Rawa maka sudah barang pasti memiliki posisi wilayah yang rendah serta kultur tanahnya yang lembek sehingga mudah hancur bila terkena air , apalagi dimusim penghujan seperti saat ini. (minggu,19/11/2017).

 

Terlihat pengendara sepeda motor yang bingung saat hendak melintas karena jalan hancur. dokumentasi warga

 

    Terlihat seorang warga tengah memperbaiki jalan yang hancur dengan memasang gambangan (kayu yang ditata sedemikian rupa) menggunakan alat seadanya agar kendaraan yang hendak bisa melintas bisa melewati jalan tersebut. dokumentasi warga.

 

 

Ditambah lagi kampung Gedung Jaya berada diantara dua (2) sungai yang berdekatan yakni sungai Pidada dan Sungai Tulang Bawang. Hal ini membuat kampung gedung jaya mudah banjir bila air sungai pasang mencapai puncaknya. Seperti yang terjadi pada kamis 16 Novemeber 2017, sejak pagi hujan tidak berhenti dan pada sore hari air sungai pasang (naik), air hujan tidak mengalir ke sungai tapi malah sebaliknya, air malah masuk kerumah warga.

 

Hujan dan air pasang membuat pemukiman warga banjir dan menggenang. dokumentasi gedungjaya.desa.id

 

sekian.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan