Puskesmas Keliling, Sehat Itu Nomor Satu

Gedungjaya.desa.id – Bertempat di Balai Kampung Gedung Jaya Kecamatan Rawa Pitu Kabupaten Tulang Bawang, Puskesmas Rawa Pitu mengadakan pengobatan gratis bagi warga masyarakat Kampung Gedung Jaya. Kegaitan ini melibatkan Kader Kesehatan Kampung Gedung Jaya yang berlangsung pada hari Selasa 21 November 2017.

Dokter Mulia Z.A sedang melayani warga yang akan melakukan pemeriksaan baik yang menggunakan Kartu BPJS maupun Umum. Dokumentasi gedungjaya.desa.id

Untuk mendapat pengobatan gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun syaratnya adalah membawa kartu BPJS Kesehatan, kemudian kartu diserahkan kepada petugas dan memdapat npomor antrian. Namun bagi warga yang tidak meniliki kartu BPJS Kesehatan untuk pemeriksaan akan dikenakan biaya Admin 5.000 untuk periksa, Ujar salah seorang Kader Kesehatan.

Kegiatan Puskesmas Keliling sangat membantu warga kampung Gedung Jaya yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan, karena mengingat lokasi kampung Gedung Jaya dengan Puskesmas yang cukup jauh ditambah jalanan yang becek bila musim hujan dan berdebu saat musim panas. sehingga pada hari ini banyak warga yang datang ke Balai kampung untuk melakukan pengecekan kesehatan mereka.

Dengan senyum ramah, Ibu Ratana (Bidan Puskesmas rawa Pitu) melayani pasien. dokumentasi gedungjaya.desa.id

Dari Pantauan Admin, Kegiatan Puskesmas Keliling yang sudah dilakukan oleh puskesmas Rawa Pitu di Kampung Gedung Jaya di tahun 2017 saja sudah 2 kali. dan pada kegiatan kali ini ihak Puskesmas Rawa Pitu menugaskan Ibu Dokter Mulia ZA untuk melakukan Pelayanan dan Pemeriksaan pada Kegiatan Puskesmas Keliling di Kampung Gedung Jaya Kecamatan rawa Pitu.

 

 

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan