Dana Desa Membangun Pelosok Kampung

Gedungjaya.desa.id – Salah satu pemanfaatan Dana Desa yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara ( APBN) yang diperuntukkan bagi Desa/Kampung adalah dalam bentuk pambangunan infrastruktur. Seperti halnya pemerintah kampung Gedung Jaya kecamatan Rawa Pitu Kabupaten Tulang Bawang yang sedang semangat dalam membangun infrastruktur jalan dengan penimbunan menggunakan tanah merah berpuru yang sudah dimulai sejak sabtu (18/11/2017).

Penimbunan tanah merah berpuru pada jalan penghubung 2 kampung ini memiliki panjangnya 1,8 KM dan membutuhkan dana sebesar Rp 194.356.000,- yang bersumber dari Dana Desa dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Kampung (APBKAM) tahun anggaran 2017.

Titik Fokus penimbunan tanah merah berpuru berada pada  jalan penghubung yang menghubungkan antara kampung Gedung Jaya dengan Kampung Bumi Sari, namun masih berada diwilayang Kampung Gedung Jaya yakni RT 11 Dusun 04. Dan dimulai dari simpang tiga pasar tradisional Kampung Gedung Jaya.

Para Pekerja baik pekerja yang mengurai tanah ataupun sopir truk pengangkut tanah berharap, agar cuacanya panas agar pekerjaan cepat selesai. Namun kenyataannya, dari mulai penurunan angkutan tanah merah pertama hingga saat ini hujan selalu turun sehingga proses pekerjaan terkendala.

Para Pekerja sedang mengurai tanah yang baru diturunkan dari truk pengangkut. dokumentasi gedungjaya.desa.id

 

Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) bapak Mustambah sedang melakukan obrolan dengan pekerja. dokumentasi gedungjaya.desa.id

 

Suasana Penimbunan Tanah Mearh berpuru Pada Jalan Penghubung 2 Kampung. Tanah di curah di urai ditas jalan yang sudah sudah dilewati. dokumentasi gedungjaya.desa.id

 

Tampak Kepala Kampung Gedung Jaya Bapak SUYONO, sedang berada di kelapangan. Kegiatan Penimbunan Tanah Merah Berpuru Pada Jalan Penghubung. dokumentasi gedungjaya.desa.id

 

Facebook Comments
About Zul Zulfa 97 Articles
Zul Zulfa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan