Sosialisasi Pencatatan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa

Gedungjaya.desa.id – Aparatur pemerintah kampung Gedung Jaya kecamatan Rawa Pitu Kabupaten Tulang Bawang ikuti Sosialisasi Pelaporan dan Pencatatan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD), yang diselenggrakan oleh Forum Kepala Kampung kecamatan Rawa Pitu di Balai Kampung Andalas Cermin kecamatan Rawa Pitu Kabupaten Tulang Bawang.  (kamis, 23/11/2017)

 

Peserta Sosialisasi Pelaporan dan Pencatatan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) sedang memperhatikan panjelasan dari Narasumber. Dokumentasi gedungjaya.desa.id

Kegiatan Sosialisasi Pelaporan dan Pencatatan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) ini diselenggarakan dengan tujuan agar Aparatur Pemerintah Kampung di kecamatan Rawa Pitu dalam menyusun Perencanaan/Anggaran, dama menatausahakan, dan dalam membuat pelaporan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kampung (APBKAM) dapat terhindar dari nilai yg minus. Untuk kelancaran acara tersebut, maka setiap kampung dipungut biaya kepanitiaan sebesar Rp 3.000.000,- yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Kampung (APBKAM) tahun anggaran 2017.

Kegaiatan tersebut di ikuti oleh seluruh Aparatur Pemerintah Kampung se Kecamatan Rawa Pitu diantaranya adalah Kepala Kampung, Sekretarsi Kampung, Bendahara Kampung, Operator Kampung, Kepala Urusan Pemerintahan, Kepala Urusan Pembangunan, dan Kepala Urusan Umum.

 

Peserta bersama  Narasumber Sosialisasi Pelaporan dan Pencatatan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) sedang hikmat menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Dokumentasi gedungjaya.desa.id

 

Sosialisasi Pelaporan dan Pencatatan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) dibuka langsung oleh camat Rawa Pitu bapak YUSMAN, SH.,M.Si pada pukul 10.00 WIB. Dan dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi atas diselenggarakannya kegiatan tersebut. lebih lanjut beliau berpesan kepada peserta agar dapat mengikuti, memperhatikan, menanyakan apa yang menjadi kendala dimasing masing kampung serta menerapakan ilmu yang diperoleh dalam kegiatan ini.

Untuk mencapai hasil yang diinginkan maka Forum Kepala Kampung Rawa Pitu melalui panitia Sosialisasi Pelaporan dan Pencatatan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) sebagai narasumber menghadirkan pihak Inspektrat Kabupaten Tulang Bawang untuk memaparkan, menjelaskan kepada para peserta yang notabenya adalah aparatur pemrintah kampung tentang aturan aturan terkait Dana Desa maupun Alokasi Dana Desa.

 

TONY GUSLIAWAN, S.E., Ak., M.M. – NIP. 19790705 200501 1 012 . – Penata Tk. I / III.d – Jabatan : Irban IV Inspektorat Tuba

 

DIAN NOVIANA, S.S., M.Sc. – NIP. 19841111 201001 2 003 – Penata Muda Tk. I / III.b – Jabatan : Auditor Pertama

 

 

HAIRUDIN, S.H. – NIP. 19781119 200212 1 002 – Penata Tk. I / III.d – Jabatan : Auditor Muda

Kegiatan Sosialisasi Pelaporan dan Pencatatan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) berjalan dengan lancar dan selesai pada pukul 15.18 WIB dengan foto bersama.

Peserta (aparatur pemerintah kampung se Rawa Pitu) dan Narasumber (Inspektorat) berfoto bersama sebagai dokumentasi dan kenangan.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan