BUMDES, Hadir Membangun Desa

gedungjaya.desa.id – Badan Usahan Milik Desa (BUMDES) Karya Jaya Abadi Kampung Gedung Jaya Kecamatan Rawa Pitu Kabupaten Tulang Bawang, sebagai Badan Penopang Ekonomi Desa walaupun masih terbilang baru sudah memiliki beberapa unit usaha diantaranya Unit Usaha Perdangan Umum yang bergerak di bidang jual-beli Saprotan yang siap memenuhi kebutuhan pertanian warga Kampung Gedung Jaya. Selanjutnya Unit Usaha Pelayanan Jasa yang menjadi AGEN BNI 46 yang siap melayani warga yang ingin simpan dan tarik tunai maupun tranfer dana.

Dispaly obat pertanian kebutuhan petani Kampung Gedung Jaya. dok : gedungjaya.desa.id

Unit usaha Perdangan Saprotan milik Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Karja Jaya Abadi saat ini buka di kios hasil sewa yang bertempat di Pasar Tradisional Kampung Gedung Jaya Kecamatan Rawa Pitu. Dan saat kita mendekat, maka tampaklah sebuah ruko yang didalamnya disusun secara rapi baerbagai macam obat pertanian yang siap menopang kebutuhan petani Kampung Gedung Jaya.

Pada kios ini tampak Obat-obat  kebutuhan petani seperti Herbisida , Fungisida, Insektisida, dll yang berjajar rapi dan bersih. semua tersedia untuk memberikan kemudahan bagi petani kampung Gedung Jaya khususnya dan sekitar kampung Gedung Jaya pada umumnya. Tidak hanya obat-obatan, Kios BUMKAm ini menyediakan benih padi varietas MAPAN P05 BOGOR.

Sedangkan Unit usaha Pelayan Jasa yakni Keagenan BNI 46 buka untuk melayani warga ingin tarik tunai, tranfer, pembayaran tagihan dll.

Menurut keterangan pengurus Bumdes Karya Jaya Abadi, bahwa rencananya untuk Unit Usaha Pelayanan Jasa AGEN BNI 46 akan dibuka di Balai Kampung Gedung Jaya, namun untuk saat ini masih dalam proses.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan