Akibat Hujan Terus Menerus, Jalan Rusak Sulit di Lalui

Gedungjaya.desa.id – Tingginya curah hujan yang terjadi di Kampung Gedung Jaya Kecamatan Rawa Pitu Kabupaten Tulang Bawang, beberapa hari terakhir ini mengakibatkan jalan yang menjadi akses keluar masuk berbagai kebutuhan pokok warga nyaris tidak dapat dilalui karena rusak. Jalanan semakin parah karena curah hujan yang semakin tinggi dan air pasang. (Selasa,19/12/2017)

Menurut sejumlah warga Kampung Gedung Jaya Kecamatan Rawa Pitu Kabupaten Tulang Bawang, bila musim hujan sudah tiba, yang menjadi permasalahan serius bagi mereka adalah jalan yang becek dan rusak, sehingga menjadi hambatan utama bagi mereka ketika melakukan aktifitas.

Terlebih lagi akibat jalanan yang rusak tersebut, maka kebutuhan sehari-hari sulit didapatkan karena penjual dari luar tidak bisa masuk ke Kampung Gedung Jaya, sehingga harga pun menjadi mahal.

 

Kondisi jalan yang merupakan akses utama bagi keluar masuknya kebutuhan pokok warga kampung gedung jaya rusak parah. dok: gedungjaya.desa.id

 

Mobil pic up yang membawa sayur dan kebutuhan pokok lainnya tidak bisa jalan karena mater. dok : gedungjaya.desa.id

 

“Inilah kondisinya kalau musim hujan, jalan berlumpur dan kondisi jalan yang berada diantara parit yang dalam sehingga untuk dapat melaluinya harus extra hat-hati agar tidak tergelincir ke parit. Untuk mengirangi kelicinan saat melintas ada baiknya mengganti ban motor atau mobil menggunakan ban tracak,” ungkap Ajum, salah seorang warga Kampung Gedung Jaya Kecamatan Rawa Pitu yang melintas menggunakan mobil pic up.(15/12/2017).

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan