Ngrumpi Siskeudes di Andalas Cermin

Gedungjaya.desa.id – Ngrumpi atau ngobrol biasa dilakukan oleh orang-orang yang mempunyai waktu luang untuk melakukan ngrumpi dan biasanya arah obrolannya itu tidak menentu atau bebas, beda halya dengan Operator Siskeudes di Kecamatan rawa Pitu kabupaten Tulang Bawang. Setelah mereka mendapatkan ilmu dari BPKP Provinsi Lampung tentang Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) dan pulang ke kampung halamannya masing-masing, mereka kemudian bertemu satu sama lain (operator siskeudes) untuk ngrumpi siskeudes.

 

Tampak Keceriaan dan Kebersamaan Serta Kekompakan Operator Siskeudes Kecamatan Rawa Pitu Kabupaten Tulang Bawang. doc : gedungjaya.desa.id

Ngrumpi Siskeudes ini dilakukan di Balai Kampung Andalas Cermin Kecamatan rawa Pitu Kabupaten Tulang Bawang pada Minggu, 17 Desember 2017. dan di ikuti oleh seluruh Operator Siskedudes dari masing-masing kampung yang ada di Kecamatan Rawa Pitu.

Pada kesempatan ini, Operator menginput data Anggaran Pendapatan dan Belanja Kampung (APKAM) tahun anggran 2017 pada Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes), di awali dengan input data Penganggaran. Tidak berjalan mudah memang, banyak Operator yang melakukan kesalahan namun tetapa semangat dan mengulanginya lagi.

“pokoknya kita semangat saja, kalo kesulitan kita diskusi, dan kalo lapar kita makan” ujar salah seorang Operator Siskeudes dari Kampung Gedung Jaya.

Operator Siskeudes Kecamatan Rawa Pitu Kabupaten Tulang Bawang berharap, akan ada pelatihan-pelatihan selanjutanya, mengingat pentingnya aplikasi siskeudes tersebut bagi keuangan desa dan sulitnya untuk menguasai secara maksimal.

Facebook Comments
About Zul Zulfa 99 Articles
Zul Zulfa

2 Comments

Tinggalkan Balasan