Sosialisasi dan Distribusi Buku Rekening Bagi PPS dan Sekertariat PPS se Kecamatan Rawa Pitu

Gedunjaya.desa.id – (Minggu, 24 Desember 2017) Bertempat di Balai Kampung Andalas Cermin Kecamatan Rawa Pitu Kabupaten Tulang Bawang, Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Sekertariat Panitia Pemungutan Suara (SPPS) dari masing-masing kampung yang ada di Kecamatan Rawa Pitu mendapatkan pengarahan terkait langkah dan aturan kerja sebagai Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pemilihan Gubernur Lampung tahun 2018.

 

Ketua PPK Kecamatan Rawa Pitu ( ketiga dari kiri pembaca) tengah memberikan arahan kepada PPS dan SPSS se Kecamatan Rawa Pitu. dok: gedungjaya.desa.id

 

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Rawa Pitu Bapak Sumartono menghimbau kepada semua Panitia Pemungutan Suara (PPS) maupun Sekertariat Panitia Pemungutan Suara (SPSS) agar bersikap netral sebagai penyelenggara pamilu, lebih lanjut beliau mengingatkan agar kejadian/kesalahan yang pernah terjadi pada pemilu Pemilihan Bupati tahun 2017 tidak terulang kembali.

Selain itu, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan juga menghimbau kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk segera membentuk Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) di setiap wilayah PPS atau kampung masing-masing.

Kemudian sampai pada sesi pembagian Buku Rekening Tabungan yang diperuntukan bagi Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Sekertariat Panitia Pemungutan Suara (SPSS). Buku rekening tersebut gunanya adalah untuk tranfer honor PPS dan Sekertariat, masing masing orang mendapat 1 buku rekening. jadi untuk honor PPS maupun Sekertariat PPS, pihak PPK tidak ada campur tangan, karena honir langsung dari KPU Daerah.

 

Ketua PPS Kampung Gedung Jaya sedang menandatangai list  penerimaan Buku Rekening yang dibagikan oleh Anggota PPK Rawa Pitu.

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan