MUSREMBANG, Penentu Arah Kehidupan Desa/Kampung

Hadirin Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Tahun Anggran 2018. dokumentasi : gedungjaya.desa.id 2017

Gedungjaya.desa.id – Kampung Gedung Jaya adakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) untuk Kegitan pembangunan di Tahun 2018.  Musrembang berlangsung di Balai Kampung Gedung Jaya Kecamatan Rawa Pitu pada Senin, 25 Desember 2017.

 

Dalam Musrembang Kampung Gedung Jaya, terdapat beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Hal pokok yang dibahas antara lain mengenai Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Kampung 2018 (RAPBKam 2018), Kesepakatan Rencana Pembangunan, dan Pendelegasian hasil kesepakatan tersebut. Pertemuan tersebut merupakan pertemuan penting bagi masyarakat Kampung Gedung Jaya karena hasil musyawarah tersebut akan menjadi pedoman arah nasib pembangunan kampung untuk satu tahun mendatang. Musrembang Kampung ini , dihadiri oleh Ketua Tim Musrembang Kampung, Ketua BPK, Ketua LPM, dan Aparatur Pemerintah serta Masyarakat Kampung Gedung Jaya.

 

Ada beberapa point dari kesimpulan yang dibahas dalam Musrembang ini, diantaranya bahwa pada Tahun Anggaran 2018 Kampung Gedung Jaya akan mengadakan Mobil Ambulan Kampung, yang sumber biayanya dari Alokasi Dana Kampung (ADK) Tahun 2018. Kemudian Akan ada penimbunan jalan jalur menggunakan tanah merah puru, yang totlanya ada 21 Jalur / RT. Kemudian melanjutkan program lanjutan pembangunan POS KAMPLING.

 

Hadirin Musyawarah Perencanaan Pembangunan sedang menyanyikan lagu Indonesia Raya. dokumentasi : gedungjaya.desa.id 2017

 

Hadirah sedang memaparkan usulannya dihapdapan Para Petinggi Kampung dan Hadirin Musrembang. dokumentasi: gedungjaya.desa.id 2017

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan