GSMK 2017, Rehab Lantai Balai Kampung Gedung Jaya

 

suasana rehab lantai Balai Kampung Gedung Jaya kecamatan Rawa Pitu Kabupaten Tulang Bawang. terlihat ada 4 orang pekrja yang menangani pemasangan lantai keramik Balai Kampung. dokumentasi: gedungjaya.desa.id 2017

Gedungjaya.desa.id – Lantai Balai Kampung Gedung Jaya Kecamatan Rawa Pitu Kabupaten Tulang Bawang mendapat perhatian dari Pemerintahan Kampung dan Kelompok Masyarakat – Gerakan Serentak Membangun Kampung (POKMAS – GSMK) Kampung Gedung Jaya. Pasalnya lantai Balai Kampung Gedung Jaya masihlah beralaskan lantai biasa dan kondisinya sudah rusak. Sehingga (perlu adanya perehaban demi kenyamanan warga kampung Gedung Jaya saat hendak menggunakannya.

 

Rehab Lantai Balai Kampung yang memiliki luas 250 meter persegi ini memperoleh biaya sekitar 34.000.000,- dari program Gerakan Serentak Membangun Kampung (GSMK) yang bersumber dari ALokasi Dana Kampung (ADK) Tahun Anggaran 2017. Perehaban ini sudah dimulai sejak hari sabtu tanggal 30 Desember 2017 ujar Bapak M. Prianto selaku Bendahara POKMAS GSMK Kampung Gedung Jaya.

 

Menurut Tukang yang bekerja, posisi bangunan Balai Kampung yang tidak siku pada semua sudut  sehingga memakan waktu dalam pengukuran dan penarikan As/ sumbu lantai. “dari depan ke belakang, dan dari kiri kekanan itu ukurannya gak sama. ada selisih sekitar 14 cm” ujar bapak Yanto salah seorang Tukang yang bekerja. “dan pada ahirnya nanti akan tampak potongan keramik yang tiak rata pada semua tepi” imbuhnya.

 

POKMAS GSMK dalam pekerjaan ini mempercayakan pemasangan keramik kepada Bapak Yanto Selaku Tukang yang berdomisisli di Kampung Gedung Jaya. dan Bapak Yanto ini ditemani satu orang sebagai rekan sesama tukang dan dibantu oleh 2 orang kuli yang bertugas membuat adukan dan menata adukan untuk pemasangan keramik.

Tukang sedang memasang keramik dengan alat andalannya. dokumentasi: gedungjaya.desa.id 2017

 

Tukang sedang memasang keramik dan dibantu oleh kuli yang membuat adukan semen. dokumentasi: gedungjaya.desa.id 2017

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan