Winarti Ajak Kepala Kampung se Tulang Bawang Bahas Sideka.

Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Tulang Bawang, Inspektorat Tulang Bawang bersama dengan PT. Telkom menggelar sosialisasi aplikasi Sistem Informasi Desa dan Kawasan (Sideka) dalam Rangkaian agenda Pertemuan Kepala Kampung se Tulang Bawang dalam rangka mensukseskan Dashboard  Sideka Tulang Bawang. Kegiatan ini diikuti sebanyak  147 Kepala kampung dari 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tulang Bawang. Kegiatan ini pun digelar atas kepedulian Bupati tulang Bawang Hj. Winarti, SH., MH terhadap aplikasi Sistem Informasi Desa dan Kawasan (Sideka).

Dalam sambutannya di Gedung Tiuh Tohou, Bupati tulang Bawang Hj. Winarti, SH., MH menyampaikan  “Penggunaan sistem tehologi infomasi adalah sebuah keharusan dan basis sistem tehnologi informasi itu adalah keterbukaan dan akuntabilitas. Ini penting untuk percepatan pembangunan disegala bidang untuk kesejateraan masyarakat Kabupaten Tulang Bawang, oleh karenanya Bupati menekan pentingnya seluruh Kepala Kampung serius mengikuti rangkain kegiatan hari ini “,(Menggala/22/01/2018).

Sesi Foto Bersama, kepala Kampung se Kecamatan Rawa Pitu bersama Bupati tulang Bawang Hj. Winarti, SH., MH, di ruang pertemuan.

Sideka dapat digunakan di pelosok desa yang tidak selalu mempunyai koneksi internet. Sideka akan tetap dapat digunakan di saat tidak ada koneksi internet, dan setiap perubahan akan disinkronisasi ke cloud ketika terkoneksi kembali ke internet. Dengan fitur surat-menyurat yang terintegrasi dengan data-data desa maupun supradesa. Pemerintah desa dapat melayani kebutuhan masyarakat desa dalam pembuatan surat keterangan dengan optimal. Surat yang dapat dengan mudah dibuat dengan Sideka antara lain, surat keterangan domisili, surat keterangan kepemilikan tanah, surat keterangan tidak mampu, dan sebagainya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan