Operator Kampung Input Laporan Realisasi Dana Desa T.A. 2017 pada aplikasi OM SPAN

Operator Kampung Kecamatan Rawa Pitu sedang Input Data Laporan Realisasi Penggunaan Dana Desa Tahun Anggaran 2017. di Ruang Kantor DPMK/K Tulang Bawang. dokumentasi gedungjaya.desa.id

gedungjaya.desa.id – Operator Kampung  melaksanakan input data Laporan Realisasi Penggunaan Dana Desa tahun anggran 2017 pada aplikasi Online Monitoring SPAN (OM SPAN) berbasis web yang dilaksanakan di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung/ Kelurahan (DPMK/K) Kabupaten Tulang Bawang  Provinsi Lampung. (rabu, 24/01/2017).

Input data Laporan Realisasi Penggunaan Dana Desa tahun anggran 2017 pada aplikasi Online Monitoring SPAN (OM SPAN) berbasis web ini dilaksanakan oleh masing-masing operator kampung yang ada di wilayah kabupaten Tulang Bawang berdasarkan  adanya surat edaran Camat  perihal operator kampung untuk menginput data laporan realisasi penggunaan dana desa (dd) dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Kampung (APBKAM) Tahun ANggaran 2017. hal ini mengingat karena adanya perubahan formasi pencairan Anggaran Dana Desa yang semula 60 % : 40 % manjadi 20% : 40 % , 40 % dari total anggaran dana desa 100 %. Sehingga adanya kebijakan tersebut membuat petugas kabupaten meminta bantuan kepada Operator Kampung untuk melaksanakan input data dimaksud.

RIFKI SANDIKA Operator Keuangan DPMK/K Kabupaten Tulang Bawang mengatakanbahwa  penginputan data laporan realisasi penggunaan dana desa ini berdampak pada pencaiaran dana desa tahap 1 (20%). lebih lanjut RIFKI menjelaskan bahwa jika data laporan tersebut tidak di input sampai pada batas waktu yang ditentukan, maka dana desa tahap satu (20%) tidak dapat dicairkan.

 

Bentuk aplikasi OM SPAN berbasis web yang digunakan untuk input data laporan realisasi dana desa oleh operato kampung. dokumentasi gedungjaya.desa.id

 

Tidak ada banyak kesulitan, asalkan Laporan Realisasi Penggunaan Dana Desa tahuun anggaran 2017 sudah dibuat dengan benar. seerti halnya operator kampung se kecamatan rawa pitu yang datang terlambat mengingat jalan lokasinya yang jauh dan jalanan becek berlumpur karena hujan, namun dapat selesai tepat waktu.

skema tahapan input data laporan realisasi penggunaan dana desa pada aplikasi OM SPAN. dokumentasi pribadi

Tahapan dalam menginput data laporan realisasi penggunaan dana desa yang pertama membuat format seperti pada simbol (1), kemudian membuka aplikasi OM SPAN berbasis web (simbol 2), untuk paswod dan user sementara sama (simbol 3).

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan