Penyusunan Anggaran Keuangan Desa 2018

gedungjaya.desa.id – TIM Penyusun Anggaran Pendapatan dan Belanja Kampung (APBKam)  Kampung Gedung JaA mengikuti tahapan penyusunan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Kampung (RAPBKam) tahun anggran 2018. Kegiatan tersebut berlangsung di Balai Kampung Mulyo Dadi Kecamatan Rawa Pitu Kabupaten Tulang Bawang pada senin 26 Maret 2018.

Dihadiri oleh Kepala Kampung se Kecamatan Rawa Pitu dan TIM Penyusun Anggaran Pendapatan dan Belanja Kampung (APBKam) masing-masing kampung. Turut hadir Tim Evaluasi  Anggaran Pendapatan dan Belanja Kampung (APBKam) Kecamatan yakni Bapak Hendri. Hadir Pula Bapak Sekcam Kecamatan Rawa Pitu Bapak Suyanto, serta PLD dan PD se Kecamatan Rawa Pitu.

Dalam sambutannya, bapak Sahel selaku PD menjelaskan beberapa hal terkait program Padat Karya Tunai (PKT), diantaranya untuk membuat kegiatan baru sehingga 30% HOK Pada Karya Tunai bisa dilaksanakan dengan baik tanpa menyalahi aturan.

Kagitan ini dilakukan dengan tujuan  Anggaran yang disusun oleh masing-masing kampung tidak lepas dari peraturan atau kebijakan yang telah ditentukan. selain itu agar terhindar dari kesalahan-kesalahan saat melakukan hitung karena ada saling koreksi.

TIM Penyusun Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Kampung (APBKam) sedang menyesuaikan parameter kegiatan dari kabupaten.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan