Sensasi Off-Roud di Kampung Gedung Jaya Kecamatan Rawa Pitu

gedungjaya.desa.id – Jika biasanya anda yang ingin menyalurkan hobi Off-Roud, anda harus berbekal motor trail atau motor dengan modifikasi tertentu, dan harus mencari lahan/lokasi sirkuit untuk menyalurkan hobi off-roud anda, berbeda dengan warga di Kampung (sebut:desa) Gedung Jaya Kecamatan Rawa Pitu Kabupaten Tulang Bawang. warga kampung tersebut tidak membutuhkan persyaratan tersebut.. kepana?? karena selain  letaknya yang paling jauh dari ibu kota kecamatan, namun kampung ini memiliki fasilitas jalan yang cukup unik sebagai jalan akses utama, dimana akan merasakan sensasi off-road saat berkendara… waahh senang yaaa. ? tentu bagi warga kampung Gedung Jaya itu tidaklah menyenangkan.

Jalan dengan panjang kurang lebih 2,5 kilo meter dan lebar 9 meter ini hanya berbahan dasar tanah liyat rawa yang sedikit ditaburi tanah merah dan menjadi akses paling utama bagi kampung tersebut.

Karena bahan dasarnya hanya tanah merah yang masih tergolon tipis, makanya jalan tersebut tentunya mudah hancur dan berlubang (jawa: legok) apalagi saat dilintasi kendaraan roda empat. setelah jalan tersebut rusak kemudian turun hujan, maka jadilah sirkuit off-roud.

Warga kampung gedung jaya khusunya dan para pengendara yang akan keluar masuk kekampung Gedung Jaya berharap agar pemerintah lebih memperhatikan kondisi jalan tersebut.

Warga tidak menuntut untuk diberi jalan aspal, cukup diberi jalan dengan timbunan sabes saja sudah merasa bahagia.

 

sekilas kondisi jalan sebagai akses utama warga kampung Gedung Jaya Kecamatan Rawa Pitu

 

 

seorang pengendara yang hendak masuk ke kampung Gedung Jaya dan terjebak lumpur sehingga harus turun dari kendaraannya. dokumentasi.gedungjaya.desa.id

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan