Peringatan Hari Kartini di Kampung Gedung Jaya

gedungjaya.desa.id – Dala rangka memperingati hari KArtini yang jatuh pada hari Sabtu tanggal 21 april 2018, Ratusan siswa  yang tergabung yakni siswa TK, Sekolah Dasar (SD) Negeri 01 Gedung Jaya sampai dengan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kampung Gedung Jaya berpakaian kebaya dan baju batik melakukan karnaval dengan berkeliling di seputaran jalan kampung untuk memeriahkan acara peringatan HAri Kartini.

Karnaval dimulai dari lapangan Sekolah Dasar (SD) Negeri 01 Gedung Jaya kemudian berjalan menyusuri kaampung dan kembali ke lapangan SD Negeri 01 Gedung Jaya untuk selanjutnya melakukan senam BMW.

Acara tersebut sebagai peringatan Hari Kartini agar siswa dapat meneladani pengorbanan Kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita. selain itu juga diharapakan dengan berjalan dibawah terih cuaca yang terang disiang hari, siswa dapat lebih berkeringat dan bersemangat untuk menuntut ilmu, karena siswa sehat tidak pileren.

 

H. Zainudin Ketua Yayasan  Sekolah Menengah Pertama (SMP) Gedung Jaya Rawa Pitu beserta dewan guru menganakan baju batik dan kebaya berfoto sebelum berangkat karnaval.

 

Peserta Karnaval, Siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Gedung Jaya Rawa Pitu mengenakan pakaian kebaya dan berhijab tampak lebih angun dan cerdas.

 

 

Siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Gedung Jaya Rawa Pitu (peserta karnaval) Mengenakan Pakaian Kebaya. tampak bapak supri salah seorang guru yang menjadi pemandu mengenakan pakaian blangkon.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan