KPPS Gedung Jaya Ikuti Bimtek Tungsura (Perhitungan Surat Suara)

gedungjaya.desa.id – Sebanyak 28 Anggota Kelompok Penyeenggara Pemungutan Suara (KPPS) dari 4 TPS di kampung Gedung  Jaya Kecamatan Rawa Pitu Kabupaten Tulang Bawang mengikuti Bimbingan Teknis Perhitugan Surat Suara untuk Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur  Lampung Tahun 2018.

Bimtek ini diselenggarakan pada hari minggu tanggal 10 Juni 2018 bertempat di Balai Kampung Rawa Ragil, untuk tiga kampung (zona 3) yakni kampung Bumi Sari, kampung Gedung Jaya dan kampung Rawa Ragil oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) kecamatan Rawa Pitu kerjasama dengan Paniti Pemungutan Suara (PPS) kampung Bumi Sari, kampung Gedung Jaya dan Kampung Rawa ragil. Jumlah TPS dari ketiga kampung tersebut adalah 10 TPS dan 70 KPPS serta 20 Keamanan (Linmas).

Edi Kusworo selaku ketua PPK kecamatan Rawa Pitu menjelaskan kepada seluruh KPPS tentang tata cara dan teknis perhitungan suara pada pemilihan umum gubrnur dan wakil gubernur lampung yang akan diselenggarakan pada 27 juni 2018. Selanjutanya diadakan sesi latihan atau simulasi bagi KPPS untuk perhitungan surat suara yang dipandu langsung oleh Edi Kusworo ketua PPK kecamatan Rawa Pitu dan dilakkan pula perhitungan menggunakan Aplikasi oleh PPS masing-masing kampung.

 

Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sedang mengucapkan sumpah kerja sesuai dengan yang ada di buku panduan KPPS daipimpin langsung oleh Edi Kusworo Ketua PPK kecamatan rawa Pitu. dokumentasi:gedungjaya.desa.id

 

Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sedang antusias menyimak penjelasan berbagai materi Bimbingan Teknis oleh Edi Kusworo (Ketua PPK). dokumentasi: gedungjaya.desa.id

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan