LOMBA QASIDAH ANTAR DUSUN SAMBUT HUT RI KE 73.

gedungjaya.desa.id – Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indoensia yang ke 73 dan untuk memeriahkannya, pemerintah kampung Gedung Jaya  kecamatan Rawa Pitu Kabupaten Tualng Bawang menyelenggarakan lomba 17 Agustusan yang menarik perhatian umum, yakni lomba qasidah antar dusun di wilayah kampung Gedung Jaya.

Lomba Qasidah ini berlangsung di balai kampung Gedung Jaya pada hari senin 13 agustus 2018 sampai 14 agustus 2018, dan di Ikuti oleh 5 grup dari masing-masing dusun di kampung Gedung Jaya. setiap grup terdiri dari minimal 10 orang personil ibu-ibu.

Dalam sambutannya, kepala kampung Gedung Jaya menyampaikan bahwa tujuan dari lomba ini bukan semata-mata untuk mencari siapa pemenangnya tapi untuk memperoleh kemenangan bersama, kemenangan untuk kampung Gedung Jaya. karena sudah 73 tahun Indonesia merdeka. Kepala kampung juga berharap agar siapa nanti yang menjadi juara untuk tidak terlalu membanggakan diri dan untuk yang saat ini tidak menjadi juara agar kedepan bisa menjadi juara. Kemudian beliau juga menyerahkan sepenuhnya hasil perlombaan kepada juri yang telah ditunjuk.

Dalam Lomba Qasidah antar dusun kali ini, panitia lomba mendatangkan juri dari luar kampung yakni dari ibu kota kecamatan Rawa Pitu. Ada Bapak Thoha untuk juri Vocal, bapak Zain untuk juri Musik, dan bapak AHmadi untuk juri Busana. ktiganya di datangkan dari kampung Batang Hari Kecamatan Rawa Pitu yang sudah tidak diargukan lagi kipraknya.

Peserta Lomba Qasidah Antar Dusun Kampung Gedung Jaya sedang menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di pandu oleh dirgen.

 

Juri Lomba Qasidah Antar Dusun Kampung Gedung Jaya Kecamatan rawa Pitu sedang menilai penampilan dari para peserta lomba.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan