PETANI KAMPUNG GEDUNG JAYA TERIMA KARTU TANI

gedungjaya.desa.id – Warga kampung Gedung Jaya Kecamatan rawa Pitu yang notabenya adalah sebagai petani padi menerima Kartu Tani yang mempunyai sejuta manfaat untuk petani. Pembagian Kartu Tani dilakukan di Balai Kampung Gedung Jaya oleh Ibu Mega dan Ibu Mira utusan dari BNI cabang Unit 2 Tulang Bawang pada kamis 23 Agustus 2018.

Ibu Mega juga menjelaskan kepada para petani yang menerima Kartu Tani tentang manfaat dari Kartu Tani, diantaranya adalah adanya bantuan dari pemerintah kepada petani akan melalui Kartu Tani, Kartu Tani juga dapat digunakan sebagai tabungan karena berbentuk Rekening dan ATM. selain itu bila petani ingin mengajukan Kredit Usaha Rakyat (KUR) BNI tidak perlu lagi membuka buku tabungan yang baru, karena sepertinyang dikatakan tadi bahwa  kartu tani sendiri sudah merupakan buku tabungan.

Selain itu, Ibu Mega juga menjelaskan program pemerintah yakni Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang mepunyai bunga 7% per tahun kepada para petani kampung Gedung  Jaya. besaran KUR Tani yakni minimal Rp 5.000.000,- sampai dengan Rp.25.000.000,-.

 

Suasana pembagian Kartu Tani kepada Petani Kampung Gedung Jaya di Balai Kampung Gedung Jaya Kecamatan rawa Pitu Kabupaten Tulang Bawang. Pembagian Per Kelompok Tani.

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan