Aparatur Desa Gedung Jaya Ikuti Pelatihan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes)

Gedungjaya.desa.id – (Rabu, 12 September 2018) Aparatur Desa gedung Jaya yang terdiri dari Kepala Desa, kasi Pemerintahan dan Operator Siskeudes Desa Gedung Jaya mengikuti Pelatihan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) di Hotel LeMan Unit 2 Tulang Bawang, yang di selenggarakan oleh panitia kegiatan bersama kecamatan Rawa Pitu Kabupaten Tulang Bawang tahun anggaran 2018.

Pelatihan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) ini terselenggara atas kerjasama Desa-Desa sekecamatan Rawa Pitu kabupaten Tulang Bawang yang berjumlah 9 (sembiln) desa, serta kontribusi masing-masing Desa senilai Rp 5.000.000 (lima juta rupiah) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2018.

Pelatihan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) kali ini merupakan Pelatihan yang ke tiga kalinya setelah pelatihan siskeudes yang  diselenggarakan di hotel Horizon Bandar Lampung dan Kantor BPKP Bandar Lampung. dan dimasudkan agar operator selaku pengguna aplikasi dapa lebih mahir dalam menggunakan aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes).

Operator Siskeudes Kampung Gedung Jaya, Mas Zul Zulfa mengatakan bahwa dirinya sudah siap apabila desa Gedung Jaya membutuhkan bantuan dalam menggunakan aplikasi Siskeudes tersebut.

Pembukaan Pelatihan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) untuk Aparatur Pemerintah Desa se Kecamatan Rawa Pitu, oleh Kepala Dinas DPMK/K Kabupaten Tulang Bawang.
Facebook Comments
About Zul Zulfa 97 Articles
Zul Zulfa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan