Bumdes Desa Gedung Jaya Persiapkan Layanan KUR TANI Musim Rendeng

gedungjaya.desa.id – Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Desa Gedung Jaya Kecamatan Rawa Pitu Kabupaten Tulang Bawang sudah mulai persiapakan layanan Pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) TANI untuk musim tanam rendeng 2019. Rencananya pengumpulan berkas akan dimulai sejak bulan oktober, berkas-berkas tersebut diantaranya fotokopi KTP suami-istri, fotokopi kartu keluarga, fotokopi buku nikah, rencana dasar kebutuhan kelompok (RDKK) dari gapoktan, rencana usaha anggota (RUA) dari kelompok tani, foto 3×4 suami istri, surat keterangan usaha dari kepala desa.

Kepala Bumdes Bpk. Zurkoni menginformasikan melalui media sosial, pihaknya akan membantu patani dalam pengurusan berkas-berkas pinjaman sampai dengan pencairan. sehingga petani akan dimudahkan, karena mengingat Bank yang menjadi tujuan pinjaman KUR adalah Bank BNI yang lokasinya berada jauh dari desa gedung jaya, yakni membutuhkan waktu perjalanan 2 jam sampai dengan 3 jam.

Selain itu, Bumdes yakni Agen 46 BNI Desa Gedung Jaya bisa melayani pembuatan buku rekening laku pandai bagi calon nasabah yang belum memiliki buku rekening BNI jenis apapun. untuk biayanya sendiri adalah Rp 50.000,- (lima puluh ribu rupiah).

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan