Tahun ini Siskeudes Mulai Hadir di Penganggaran Desa Gedung Jaya.

gedungjaya.desa.id – munculnya aplikasi sistem keuangan desa atau yang lebih dikenal dengan nama SISKEUDES membuat desa -desa akan lebih mudah dalam mengelola keuangan desa, karena aplikasi ini sangat membantu dalam menciptakan keuangan desa yang akuntable dan transparan. Tuntutan dari aplikasi ini adalah butuh ketelitian yang ekstra dari penggunanya, sehingga tidak bisa santai-santai karena step by stepnya sudah diatur dengan sedemikian rupa.

Tahun anggaran 2019 ini Kampung Gedung Jaya sudah mulai menggunakan aplikasi Siskeudes tersebut, namun hanya sebatas penganggaran. Artinya hanya sampai membuat APBDes awal yang sudah dibuat dan APBDes Perubahan nantinya. Sedangkan untuk penatausahaan akan dimulai tahun depan atau menunggu arahan dari kabupaten. Sehingga penggunaanya (siskeudes) belum dapat dikatakan maksimal.

Tidak hanya Desa Gedung Jaya yang sudah mulai menggunakan aplikasi siskeudes ini, desa-desa lain di kecamatan Rawa Pitu juga sudah mulai menggunakan namun sama seperti Desa Gedung Jaya, desa lain juga baru menggunakannya sebatar penganggaran dan belum ke level lebih lanjut.

 

Facebook Comments
About Zul Zulfa 97 Articles
Zul Zulfa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan