Musim Penghujan, Warga Kecamatan Rawa Pitu Waspada Banjir.

gedungjaya.desa.id – Memasuki bulan maret tahun 2019, daerah Kecamatan Rawa Pitu sudah siaga banjir khususnya untuk kampung Panggung Mulya dan Kampung Andalas cermin. Tingginya air pasang yang sudah menyamai tanggul penangkis bahkan dibeberapa titik air sudah melewati tanggul membuat warga dua kampung tersebut khawatir dan cemas.

Tingginya air pasang tersebut disebabkan air kiriman dari Kota Menggala Tulang Bawang, dimana di daerah tersebut curah hujan dimusim-musim saat ini sangatlah tinggi sehingga menyababkan sungai Tulang Bawang yang menampung meluap dan mengakibatkan banjir. Meluapnya air tersebut sampai menuju kecamatan rawa Pitu, dimana kecamatan rawa Pitu berada di pinggiran sungai Tulang Bawang.

Kondisi ini membuat warga kedua kampung tersebut segera melakukan gotong royong dengan memperbaiki bendungan yang rusak, membuat atau meninggikan tanggul penangkis menggunakan karung yang diisi dengan tanah sepanjang tanggul penangkis.

Warga sangat khawatir bila air pasang tersebut sampai disertai turun hujan seperti tahun yang lalu yang mengakibatkan kampung-kamung di Rawa Pitu mengalami banjir.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan