Pagu Dana Desa Kampung Gedung Jaya Tahun 2019

gedungjaya.desa.id – Program Dana Desa yang diberikan pemerintah pusat (APBN) kepada pemerintah desa saat ini sudah masuk tahun ke lima (2019). Hadirnya Dana Desa cukup memberikan aura positif bagi pembangunan desa-desa di Negara Indonesia, khususnya di Kampung Gedung Jaya Kecamatan Rawa Pitu Kabupaten Tulang Bawang. Kami (penulis) tidak akan membahas detai tentang Dana Desa karena sudah ada pembahasannya oleh pemerintah ataupun dinas yang berkaitan.

Kampung Gedung Jaya sendiri sejak pertama peluncuran Dana Desa  sudah memanfaatkan Dana tersebut semaksimal mungkin. Dana Desa tersebut oleh Pemerintah Kampung Gedung Jaya dipergunakan untuk pembangunan fisik maupun non fisik sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku.

Sejauh ini, Dana Desa yang diterima oleh Kampung Gedung Jaya kecamatan Rawa Pitu Kabupaten Tulang Bawang disetiap tahun anggaran belum mencapai 1 M. Sedangkan untuk tahun anggaran 2019 ini Pemerintah Kampung Gedung Jaya menerima Pagu Anggaran Dana Desa sebesar Rp 840.484.289,- ( Delapan Ratus Empat Puluh Juta Empat Ratus Delapan Puluh Empat Ribu Dua Ratus Delapan Puluh Sembilan Rupiah).

Jumlah tersebut mengalami penurunan dari Anggaran Dana Desa yang sudah diterima dan direalisasikan pada tahun anggaran 2018 yang lalu, yakni Rp 953.595.267,- ( Sembilan Ratus Lima Puluh Tiga Juta Lima Ratus Sembilan Puluh Lima Ribu Dua Ratus Enam Puluh Tujuh). Artinya ada penurunan Rp 113.110.978,- ( Seratus Tiga Belas Juta Seratus Sepuluh Ribu Sembilan Ratus Tujuh Puluh Delapan Rupiah). Meskipun demikian, pemerintah Kampung Gedung Jaya akan memanfaatkan Dana Desa tersebut semaksimal mungkin untuk pembangunan kampung.

 

Facebook Comments
About Zul Zulfa 99 Articles
Zul Zulfa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan