Masyarakat yang Hebat adalah Masyarakat Gotong Royong

gedungjaya.desa.id – Sudah tidak asing lagi ditelinga kita dengan nama “gotong-royong” . Sejak kita kecil kita pasti sering mendengar atau bahkan tahu saat orang tua kita berkumpul dengan orang tua dari teman teman kita. Mereka berkumpul buka  tanpa alasan dan bukan sekedar main main saja melainkan mereka melakukan suatu pekerjaan secara bersama-sama. Dan biasanya kegitan ini dilakukan pada hari minggu, sehingga kadang kita ikut pergi gotong royong dengan orang tua kita untuk bertemu dengan teman dan bermain main mengisi liburan.

Kali ini ditahun 2019, kita yang dulu hanya sebagai anak kecil yang cuma ikut dengan ayah.sekarang kita sudah pergi sendiri ikut dalam kegiatan gotong royong.

Jika kita perhatikan ada suasana berbeda, dulu orang yang sangat perkasa melakukan ini dan itu mengangkat ini dan itu, kini mereka hanya duduk sambil memberi arahan sesekali memberi wawasan dan pengalaman. Mereka kini sudah tak perkasa namun wawasan dan pengalaman mereka sangat berguna lebih dari sekedar tenaga yang perkasa.

Seperti hari ini, kami melakukan aktifitas gotong royong memasang gorong gorong dan menimbun jalan depan pos kampling.

Kami mengambil tanah di pematang sawah sekitar 2 kilo dari lokasi yang akan ditimbun.

Tanah yang kami ambil memang kondisinya terlalu tinggi tak beraturan dan mengganggu aktifitas kegiatan pada petani apalagi pas musim panen.

Jadi kagitan gotong royong kali ini selain menimbun juga meratakan badan jalan.

 

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan