POLSEK Rawa Pitu Lakukan Kegitan Penanaman Pohon Dalam Rangka Penghijauan Lingkungan di Wilayah Hukum.

gedungjaya.desa.id – Polsek Rawa Pitu Kabupaten Tulang Bawang secara serentak adakan kegiatan bakti lingkungan yakni “Penanaman Pohon Dalam Rangka Penghijauan Lingkungan” di tiap tiap Kampung yang berada dalam wilayah hukum Polsek Rawa Pitu (jum’at, 10 januari 2019).

Untuk wilayah hukum Kampung Gedung Jaya di Pimpin langsung oleh Bhabinkamtibmas Kampung Gedung Jaya Briptu M.Erlando dengan didampingi Sekertaris Kampung Gedung Jaya serta aparatur kampung Gedung Jaya dan masyarakat Kampung Gedung Jaya.

Berbeda dengan kampung-kampung lain yang penanaman pohonya dilakukan di halaman Balai Kampung, untuk Kampung Gedung Jaya penanaman pohon dilakukan di Taman Hijau Kampung Gedung Jaya.

Hal ini dilakukan sesuai instruksi Kepala Kampung Gedung Jaya Bpk SUYONO, agar penanaman pohon dilakukan di Lapangan/Taman Hijau Kampung Gedung Jaya, dengan alasan karena Balai Kampung Gedung Jaya memiliki halaman yang sempit dan sehingga dapat menggangu bangunan bila ditanam disana.

***

Adapun pohon/tumbuhan yang ditanam sendiri matoritas adalah pohon/tumbuhan yang dapat dimanfaatkan hasil buahnya.Hal ini dilakukan agar kegiatan ini memiliki 2 manfaat yakni manfaat penghijauan dan manfaan konsumsi.

Diantaranya pohon/tumbuhan tersebut adalah pohon jambu jamaika, pohon alpukat, pohon jambu air, dan pohon pucuk merah.

Semoga tanaman/pohon yang ditanam lekas tunbuh menjadi besar dan hijau sehingga bisa turut serta menjadi penyumbang oksigen dunia.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan