Evalusi Rancangan APBKam T.A. 2020 Tingkat Kabupaten.

gedungjaya.desa.id – Bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung dan Keluarahan, Kepala kampung Gedung Jaya didampingi Kepala Urusan Keuangan dan Kepala Kepala Urusan Perencanaan Kampung Gedung Jaya mengikuti tahapan Perencanaan Anggaran Tahun 2020 (kamis, 20-02-2020).

Dihadapan Dinas-Dinas di Kabupaten Tulang Bawang beserat Tenaga Ahli Pendamping Desa, satu demi satu Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kampung Gedung Jaya Tahun Anggaran 2020 dibedah.

Pembedahan dilakukan oleh masing Dinas dengan rinci. Setiap mata anggaran tidak ada yang terlewat dari pertanyaan demi pertanyaan.

Dalam evaluasi tersebut ada mata anggaran yang sudah benar dan ada mata anggaran yang masih keliru Kode rekening, sehingga mendapat revisi.

Dikatakan pula oleh Tim Evaluasi bahwa dalam memberikan anggaran kepada lembaga lembaga tertentu, terlebih dahulu harus jelas dulu apa keuntungannya/ apa kegiatannya untuk pembangunan kampung.

selain itu, bagi kampung yang akan melakukan penyertaan modal baik di Bumdes atau Bumades harus menyertakan uji kelayakan usaha dari dinas terkait, jika fidak bisa maka kampung tidak boleh melakukan penyertaan modal.

***

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan