Program Pembukaan Badan Jalan Baru Kampung Gedung Jaya

gedungjaya.desa.id – Melalui Program Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2021, Kampung Gedung Jaya Kecamatan Rawa Pitu Kabupaten Tulang Bawang melaksanakan Program Pembangunan Fisik berupa Pembukaan Badan Jalan Baru sepanjang 1 km. Lokasi pembangunan Badan Jalan Baru ini adalah di belakang lokasi pekarangan pemukiman penduduk ex transmigrasi 1992 (batas anatar RT).

Program Pembangunan Fisik berupa Pembukaan Badan Jalan Baru ini adalah program berkelanjutan dari tahun tahun sebelumnya dan merupakan tahun yang ketiga dalam Penganggaran Desa.

Adapun tujuan dari program ini adalah, menciptakan jalan-jalan baru bagi warga yang ingin melakukan pecah lokasi, sehingga nantinya tercipta desa yang ramai pemukiman penduduk. selain itu juga dengan adanya program ini, akses jalan air semakin lancar karena banyaknya sodetan-sodetan (parit parit ) baru yang terbuat. selain itu, jauh sebelum jalan jalan ini dibuat sudah ada beberapa warga yang membuat rumah dibelakang lokasi antar muka dan tidak punya jalan utama.

Program Pembangunan Pembukaan Badan Jalan Baru ini dilaksanakan secara swakelola dengan memanfaatkan alat berat 1 unit excavator warna kuning.

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan